Selasa, 27 Desember 2011

I ♥ Danbo


Karena keseringan liatin bentuk imutnya, jadi penasaran sama boneka yang satu ini. Setelah sekian lama nyari tau ternyata nama bonekanya 'Danbo' dari komik manga Jepang. bagi yang pengen tau lebih lanjut niy bisa dibaca:


"Danbo adalah kepanjangan dari Danboard yang merupakan salah satu 'action figure' dari seri Revoltech dan diproduksi oleh perusahaan Kaiyodo di Jepang Kata 'Revoltech' itu sendiri merupakan gabungan dari 'Revolver Technology'.

karena pada seri ini menggunakan 'Revolver Joint' untuk sistem persendian pada tiap action fugure-nya. Penggunaan 'revolver joint' dapat memberikan kestabilan dan dimensi gerakan yang lebih luas, sehingga sangat memungkinkan action figure tersebut berpose secara dinamis dan bervariasi. 

 Danbo merupakan salah satu karakter yang terdapat pada manga Yotsubato!. Manga yang bergenre komedi ini menceritakan tokoh utama bernama Yotsuba, yaitu seorang gadis kecil unik dengan kepribadian yang luar biasa.

penggalan isi manga
 



 yotsuba with danbo



manga yotsuba

 

Yotsuba hidup bersama ayah angkat yang sering sibuk bekerja di rumah dengan komputernya. Petualangan Yotsuba yang penuh kejenakaan dan keberuntungan serta seringkali membuat bingung teman-teman dan ayahnya ini diceritakan oleh mangaka Azuma Kiyohiko dengan sangat menarik. Bahkan dalam kesehariannya yang sepele atau pada saat menemukan suatu hal baru yang mungkin biasa bagi orang lain, akan menjadi sangat menakjubkan berkat rasa keingintahuan dan antusiasme Yotsuba. Karakter Danbo muncul pertama kali di manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang.
Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendiaan boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak lues. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama . Danbo sendiri di jual dengan harga mulai dari Rp.250.000 - Rp.600.000."


Hmmm.... pas tau harga 'sii imut' sampe segitu mahalnya, jadi pengen coba buat sendiri,dan akhirnya jadi juga danbonya... hehehehe






my imut Danbo:










Tidak ada komentar:

Posting Komentar